Tabel dibawah ini sebagai ilustrasi bagamana variasi dapat dilakukan dalam menyeting LSA dan waktu buka-tutup klep akan memberi efek terhadap sifat mesin sebagai reaksi terhadap pemasangan noken as. |
EFFECT DARI MENGGESER POSISI NOKEN AS
| PEMAJUAN TIMING CAM
| PEMUNDURAN TIMING CAM
| Memulai proses hisap lebih cepat
| Menahan proses hisap berakhir lebih lambat
| Klep Inlet membuka lebih cepat
| Tetap membuka klep inlet
| Menambah torsi pada putaran bawah
| Menambah lebih banyak tenaga RPM atas | Jarak klep in ke piston semakin dekat
| Menambah jarak aman piston – Klep in | Menambah jarak klep buang ke piston | Mengurangi Piston-Exhaust Valve Clearance | | |
|
EFFECTS OF CHANGING LOBE SEPERATION ANGLE (LSA) | Tighten (smaller LSA number) | Widen (larger LSA number) | Menggeser torsi ke RPM rendah
| Mengembangkan torsi di RPM tinggi | Torsi maksimum meningkat | Torsi maksimum menurun
| Rentang tenaga sempit | Rentang tenaga lebar
| Tekanan dalam silinder meningkat | Mengurangi Maximum Cylinder Pressure | Kemungkinan knocking tinggi | Kemungkinan engine knock rendah | Meningkatkan tendangan balik kruk as
| Mengurangi tendangan balik kruk as
| Meningkatkan Kompresi efektif | Menurunkan Effective Compression | Kevakuman saat stasioner berkurang
| Stasioner nyaman
| Kualitas stasioner buruk
| Kualitas saat stasioner membaik
| Overlaping meningkat
| Overlaping kecil
| Proses Kompresi dan usaha lebih lama
| Saat klep menutup bersamaan lebih sedikit
|
|
|
|
| | |
|
CAMSHAFT GEOGRAPHY AND LOBE FUNCTION
| 1) Max Lift or Nose |  | 2) Flank | 3) Opening Clearance Ramp | 4) Closing Clearance Ramp | 5) Base Circle | 6) Exhaust Opening Timing Figure | 7) Exhaust Closing Timing Figure | Intake Opening Timing Figure | 9) Intake Closing Timing Figure | 10) Intake to Exhaust Lobe Separation | | |
0 Response to "EFEK DARI MERUBAH DERAJAT BUKA-TUTUP NOKEN AS DAN JARAK LSA"
Posting Komentar